SEKOLAH BERNUANSA ALAM

17.21

    Sekolah adalah salah satu perantara untuk mencari ilmu. belajar dan pulang,mungkin hanya sekitar itu yang biasanya dilakukan di sekolah.Tapi artikel kali ini akan membahas tentang sekolah baru yang ternyata bernuansa alam!!
              Mungkin kita semua memang tidak asing dengan kata alam,pikiran kita pasti akan langsung membayangkan pohon,warna hijau,dan banyak tanaman yang tumbuh. YUPS! Betul banget.. sekolah ini bernama Sekolah Alam Al-ghifari,yang berdiri tanggal 2 Mei 2003. Jadi,bertepatan pada hari pendidikan nasional. Didirikan oleh bapak basuki rahmat dan diketuai oleh bapak Nurhadi s.pd.
            Sekolah alam ini adalah sekolah alam satu-satunya di kota blitar lho! Terletak di jalan Sumba no.38. Dan memiliki jenjang mulai dari TPA,PAUD,TK,SD,SMP.
            Disebut dengan dengan sekolah alam karena selain berwawasan dan bernuansa alam,sekolah ini juga cenderung memberi kebebasan pada muridnya agar berkreasi.namun tentunya di luar batas,guru-guru mengajarkan sopan santun dan juga tanggung jawab,serta sifat mandiri kepada murid.
       Di dalam pembelajaran disekolah alam kebanyakan materi pelajaran disampaikan bukan dalam kelas tapi di luar kelas, Biasanya dekat sumber mata air yang terletak disawah depan sekolah. Lalu kadang di bawah pohon Ceri sambil membawa meja lipat sebagai alas buku untuk duduknya lesehan. Selanjutnya untuk pembelajarn di dalam kelas dan diluar ruangan tidak menggunakan kursi.
            Eits.. bukan hanya itu saja,sekolah alam al-ghifari juga menerapkan integrated learning,diantaranya;
- ada action learning,siswa melakukan kegiatan  
 belajar sambil bermain.
-Joyful Learning,guru melakukan pendekatan  
  belajar ceria^^
- Cooperative Learning,siswa melakukan dinamika  
   kelompok bersama!
- Life Skills,siswa melakukan dan dibekali  
  ketrampilan masing-masing!^^
- Outbond,yaitu metode pendidikan kepemimpinan
  melalui games lho..!!
Disana sebagai syarat kelulusan tamat SMP diwajibkan minimal 3 juz. Bahkan saat ini ada anak kelas 8 bernama Zaim  yang sudah hafal Al – Qur,,an 30 Juz. 

17 AGUSTUS FIGHTING!!
Melihat judul diatas pasti akan terkesan dengan banyak perlombaan yang akan diadakan.makan kerupuk,balap karung,gigit koin,dan lainnya!. Tapi sekolah bernuansa alam alghifari blitar pasti akan ada lomba yang spesial tentunya.. yaitu perlombaan hafalan terbaik!!! Hehe .. lomba ini akan mengasah kemampuan murid untuk lebih baik dalam hafalannya! Entah itu Al-qur’an,maupun hadits-hadits RasulullahJ
PENGALAMAN MENGESANKAN^
Pagi ini angin berhembus tanpa letih,sejuk pasti terasa.sangat disayangkan bagi murid alam jika harus membiarkan angin-angin itu lewat begitu saja.tanpa komentar semua sepatu langsung diarahkan ke tangah lapangan luas di depan sekolah,karena ada yang berbeda kelas,ada juga yang mengarah ke sungai kecil atau yang biasa kami sebut mbelik di pinggir lapangan^^



Narasumber: Nayla Aizza Jundana
Penulis         :Arum Setyaningsih

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔